Pages

Sabtu, 27 Agustus 2011

My EXPERIENCE

Sekarang aq tahu tinggal di PONPES(Pondok Pesantren) itu tdk slalu sengsara(kata orang tdk enak menurutku pondok pesantren itu guru yg berharga yg sdh memberiku suatu,yaitu ilmu untuk hidup mandiri ,tdk bergantung pda orang lain,tau mna yg hukumnya wajib,sunah,makruh,dan haram.

Dlu sebelum aku tinggal di pondok aq nggak mau nyuci baju sendiri klo baju kotorkmu belum menumpuk,sampek-sampek ibuku yg nyuci tapi klo clana dan kaos dalam aqsendiri yg nyuci.Dlu kalau aku punyak uang aku slalu memakai uang itu untuk hal-hal yg kurang bermanfaat,seperti ke warnet main game online,beli pulsa yg banyak,dan aku jarang menabung.Tpi setelah aku tinggal di pondok aku tahu bahwa semua itu salah(kurang baik).

Di pondok aku juga belajar agar tidak malu berkomunikasi dengan orang lain(tpi mcih 70% berjalan)dan aku sekarang rasa percaya diriku muali muncul.
Sekarang aku bisa menahan emosi,nyuci baju sendiri,cari makanan sendiri,dan menghemat uang,meskipun ada suatu hal yg baik untuk diriku dan orang-orang disekitarku.
Di pondok aku juga belajar agar tidak malu berkomunikasi dgn orang lain(tpi mcih agak malu)dan sekarang rasa percaya diriku mulai muncul/tumbuh.Di sekolah aku jaga mendapatkan ilmu baru yg belum aku pernah dpatkan di SD,SMP aku dulu,di sklh ku sekarang aku ada MAPEL(mata pelajaran)Bahasa Arab dan huruf pego,meskipun pda waktu pelajaran itu aku ndak begitu mengerti tpi aq berusaha agar aki mengerti dan agar nilai ku ngagk buruk(bagus).
Jadi selama aku tinggal di pondok aku belajar berbagai hal-yg penting yg belum aku ketahui slama ini,meskipun aku dlu bilang ke orang tua dan Pakdu q "aq mau mondok dagn rasa terpaksa".Tpi aq sekarang mencoba menerima semua ini dgn hati yg ikhlas dan aku akan jalani semua ini dengan hati yg gembira dan dengan semangat yang tinggi.
CAPCUYS CYIN

0 komentar:

Posting Komentar

FoLLoWeR$

 
Copyright 2011 ANDI KURNIAWAN. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates WP by Wpthemescreator